03 Desember 2008

bunga bambu?


Akhirnya misteri itu membuka dirinya juga kepadaku. Beberapa hari yang lalu aku berhasil melihat bunga bambu! Ada 2 jenis bambu yang berbunga saat itu. Saking gembiranya,aku tidak memperhatikan (apalagi mencatat,apa jenis bambunya). Pokoknya,aku melihat bunga bambu.



Dari penduduk setempat,aku mendapat info bahwa keberadaan bunga bambu tetap menjadi tanda tanya besar. Satu pendapat mengatakan,bambu hanya akan berbunga kalau pohonnya rusak berat dan tidak mampu menghasilkan rebung; pendapat lain mengatakan mustahil bambu berbunga di musim hujan. Toh waktu-lah yang membenarkan pendapat pertama meski kulihat sendiri rumpun bambunya masih sehat.



Pada saatnya, kelak, bambu akan membuka rahasianya padaku.

9 komentar:

  1. Ohh, itu yg namanya bunga bambu. Aku dulu pernah melihatnya, waktu aku kecil, ketika masih banyak tanah-tanah lapang & banyak pepohonan.

    Sekarang aku ga tahu, di mana bisa kulihat bunga bambu..

    BalasHapus
  2. itu belum sebarapa,teman-teman dekat mess malah nekat berdebat: itu bukan bunga karena tidak ada keindahannya...
    waduh.

    BalasHapus
  3. aku ada bunga bambu yang aku terima dari seorang hamba allah yang berasal dari seberang. aku sendiri tak tau apa khasiatnya.masih mencari apa gunanya itu ..... siapa tau bantuuuuuu......

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuah sakti bunga bambu ada pethuknya, bungga bambu anti sihir,racun,binatang berbisa&penglaris dagangan serta kekebalan

      Hapus
  4. have a nice day 4 us...

    BalasHapus
  5. bunga bambu memang ada keguna anya,,,q memang blm pernah liat langsung tp aq yakin da kasiat nya

    BalasHapus
  6. berapa umur bambu berbunga ? kenapa lama berbunga ? kenapa jika sudah berbunga langsung mati ?

    BalasHapus
  7. Diperkarangan saya bambu kuning berbunga lebat tiap batangnya dan boleh lihat

    BalasHapus
  8. Di tempat saya sekarang ada bunga bambu jenis petung. Awalnya saya ngk percaya. Tpi itu benar memang ada. Anehnya bambu yg berbunga ini batangnya lebih kecil dari bambu yg lain tpi umur bambunya udah tua (masak). Pastinya ini jenis petung. Bambu yg kuat.

    BalasHapus